6 Klub Dengan Pertahanan Terbaik di Eropa

Kalau mengulas terkait dengan klub dengan pertahanan terbaik di Eropa di sepakbola modern seperti sekarang ini tentunya merupakan hal yang sangat menarik untuk dilakukan. Sebuah klub sepakbola tentunya selalu berusaha dengan sangat keras agar supaya bisa membuat lini belakangnya begitu kokoh sehingga para musuh akan kesusahan apabila berhadapan dengan tembok kokoh lini belakang tersebut.

Di liga-liga top Eropa pada musim 2015-2016 sekarang ini sebenarnya ada beberapa klub yang bisa dikatakan memiliki lini pertahanan yang sangat kokoh. Bahkan penyerang-penyerang kelas wahid seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pun merasa kesusahan kalau harus melewati benteng kokoh tersebut.

Berikut ini merupakan 6 klub dengan pertahanan terbaik di Eropa saai ini.

  1. Atletico Madrid

Sekarang ini Atletico Madrid berstatus sebagai klub yang memiliki jumlah kebobolan paling sedikit di Liga Champions ataupun di La Liga Spanyol. Bahkan di La Liga armada Diego Simeone ini baru kebobolan 7 gol dari 15 pertandingan.

Diego Godin dkk berhasil mengawal lini pertahanannya dengan sangat baik sehingga para penyerang begitu kesulitan untuk sekedar melewati daerah pertahanan Atletico Madrid. Bahkan sang kiper Jan Oblak mampu mencatat 9 clean sheet di La Liga Spanyol sejauh ini.

  1. Bayern Munchen

Selain memiliki barisan penyerang yang sangat menakutkan Bayern Munchen juga terkenal sebagai klub dengan pertahanan terbaik di Eropa. Bahkan Die Roten sampai saat ini baru kebobolan delapan gol dan panjaga gawang andalannya Manuel Neuer sudah berhasil mengemas 10 clean sheet di Bundesliga Jerman. Selain itu hanya tujuh tim saja yang sejauh ini yang mampu untuk membobol gawang Neuer tersebut.

  1. Inter Milan

Dengan adanya duet Jeison Murillo dan Joao Miranda di lini belakang Inter saat ini menajdikan Inter baru kebobolan 9 dari 15 pertandingan yang telah dilakoninya.

Catatan impresif lainnya adalah Samir Handanovic tidak pernah memungut bola dari gawangnya selama sebelas pertandingan. Dan hal ini juga menjadikan posisi Inter berada di puncak klasemen sementara Serie A.

  1. PSG

Suntikan dana yang begitu besar membuat PSG berhasil mengumpulakan para pemain belakang dengan kelas bintang. Bahkan sebenarnya tidak hanya di lini belakang saja, akan tetapi semuai lini di PSG dihuni oleh para pemain top Eropa.

Superioritas tersebut ditunjukkan oleh PSG yang sampai saat ini masih bertengger di puncak klasemen dan baru kebobolan 9 gol dari 18 pertandingan.

  1. Ajax

Meskipun Frank De Boer menerapkan sepakbola ofensif kepada Ajax dengan bukti sampai saat ini sudah berhasil mencetak 43 gol ke gawang lawan dari 16 pertandingan yang telah dijalani Ajax di Eredivisie Belanda akan tetapi Ajax sama sekali tidak melupakan barisan pertahanannya.

Hal ini dibuktikan sampai saat ini Ajax baru kebobolan 10 gol sejauh ini, dan hal ini menjadikan Ajax merupakan klub yang paling sedikit kebobolan dibandingkan tim lainnya di Eredivisie sekaligus menjadikannya klub dengan pertahanan terbaik di Eropa.

  1. Manchester United

Meskipun Penampilan Setan Merah sejak ditangani oleh Louis Van Gaal idak begitu impresif. Akan tetapi disisi lain menjadikan MU memiliki pertahanan yang kuat dan paling sedikit kebobolan di pentas Premier League.

Sampai saat ini MU baru kebobolan 12 gol dari 16 pertandingan di Premier League. Selain itu David De Gea juga berhasil melakukan 6 clean sheet sejauh ini.

Itulah beberapa klub dengan pertahanan terbaik di Eropa sekarang ini. Bagaimana apakah dari ke 6 klub tersebut merupakan klub kesayangan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *